Pedang Pusaka Dewi Kahyangan

Pedang Pusaka Dewi Kahyangan – Sian Ku Po Kiam
Karya : Khu Lung – Non Serial

Download

Tiong chiu berlalu Angin yang bertiup pada saat musim rontok membawa kesejukan.
Matahari juga lebih cepat menarik diri di bandingkan musim panas Saat ini hari belum terlalu senja. Namun kegelapan mulai menyebar.
“Pada saat bertarung dengan pra}unt Kim Man Cen ku menggunakan dua buah sen jata Tangan kanannya mengenggam sebuah tombak pendek dengan ujung bercagak Sedangkan tangan kinnya mengenggam pe dang pusaka Konon, pedang itu bernama Sit kim kiam’ (pedang penyedot emas) pedang. Itu dibuat dan bahan besi yang berusia ribuan tahun yang terpendam di sebuah pulau kecil bernama Tong ya to.
Kekerasannya melebihi baja pilihan. Tajamnya tidak usah diceritakan lagi Dan ada lagi keistimewaannya Yaitu pedang itu dapat menyedot senjata lawan Men Cen Ku
dengan tangan kin menghalau senjata prajurit prajurit dan tangan kanan membasmi mereka dengan gerakan serentak. Ketika terluka parah, Men Cen Ku terdesak terus. Menurut sejarah, pedang pusaka tersebut terjatuh ke bawah jembatan,” sahut Ciok Ciu Lan.
Dia behenti sejenak Mungkin agak terharu mengingat kisah kepahlawanan itu. Terlihat dia menarik nafas berulang kali Yok Sau Cun tidak ingin mengganggunya Dia menunggu dengan sabar. “Setelah peristiwa itu berlalu, para rakyat banyak yang merasa bertenma kasih atas pengorbanannya gadis itu Mereka harus mencari pedang tersebut. Sejak itu mereka menamakannya ‘Cen ku kiam” Sesuai dengan nama gadis tersebut Sampai belum lama ini, seorang nelayan berhasil menemu-kan sebuah pedang tua yang terjerat dalam aringnya. Tempatnya tepat di bawah jembatan tersebut. Apa yang menyebabkan pedang itu menghilang sekian lama, tidak ada yang tahu. Apakah pedang itu yang pernah menjadi legenda rakyat setempat. Tapi ada satu hal yang mungkin dapat meyakinkan Yaitu pedang yang ditemukan nelayan tersebut masih berkilau. Bahkan ketika diangkat ke atas perahu Semua peralatan nelayan itu seperti mata kail dan segalanya tersedot oleh pedang tersebut Berita ini dengan cepat menyebar, dan satu menjadi sepuluh orang. dari sepuiuh orang menjadi seratus Orang. Dengan demikian,  berita itu juga menarik perhatian orang orang di dunia Bulim. Mereka berbondongbondong datang ke Kwa ciu untuk mendapatkan pedang tersebut,’ kata Ciok Ciu Lan.
“Sebuah pedang tua yang dapat menyedot segala macam senjata juga bukan hal yang terlalu istimewa Untuk apa diperebutkan sampai mengorbankan nyawa?” tanya Yok Sau Cun…………….. Pedang Pusaka Dewi Kahyangan

About these ads
This entry was posted in Cerita Silat, Gan KL, Khu lung, Silat Mandarin and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s