Kisah Para Naga di Pusaran Badai

Kisah Para Naga di Pusaran Badai

Bagian Pertama
Sim Todjin mengundurkan diri dari ruangan tersebut, diikuti Ciangbunjin Kun Lun Pay dan Wkl Ciangbunjin Tiam Jong Pay. Tak lama kemudian, Ciangbunjin Siauw Lim Sie juga mengundurkan diri dar ruangan tersebut dan meninggalkan kumpulan jago tersebut yang belakangan kebingungan untuk menentukan sikap apa. Bahkan belakangan, sebagian besar diantara mereka kemudian menyesali keteledoran mereka yang menyebabkan Dunia Persilatan kini malah kehilangan Bengcu. Karena Bengcu yang dimiliki sudah menyatakan mengembalikan mandatnya kepada Dunia persilatan Tionggoan, dan diantara mereka, tak satupun yang berani untuk memangku jabatan berat tersebut.
Demikianlah, manakala dunia persilatan menghadapi ancaman terbuka dari Thian Liong Pang, justru mereka kisruh dan kehilangan Bengcu. Bahkan Siauw Lim Sie, Bu Tong Pay, Kay Pang yang mereka harapkan memimpin, justru menolak karena segan dan masih mempercayai Lembah Pualam Hijau. Akibatnya, yang terjadi justru semua menjadi merasa seram dengan keadaan dunia persilatan. Dan terutama mereka, kelompok para pendekar yang memaksakan pergantian bengcu. Bukan hanya agenda tersebut gagal, malah harapan mereka untuk bersandar pada kekuatan tertentu dalam perjalanan turun dari Siong San justru pudar. Keadaan mereka bahkan menjadi lebih mengenaskan, karena sampai hari kelima ketika upacara perkabungan diselesaikan dengan perabuan jenasah Kian Ti Hosiang justru tak ada lagi percakapan soal bengcu dan soal dunia persilatan. Keadaan yang memburuk ini membuat banyak tokoh tua menjadi sedih, karena nampaknya badai dunia persilatan akan sangat susah ditanggulangi.
Meskipun demikian, tokoh-tokoh utama yang memang sudah siap atau menyiapkan diri lama, sudah memiliki pandangan sendiri, meskipun mereka juga menyesali insiden yang merugikan dunia persilatan itu sendiri. Percakapan lebih serius justru dilakukan diantara Keenam anak muda itu, beberapa kali bersama Sian Eng Cu dan tokoh-tokoh sepuh Siauw Lim Sie, Kun Lun Pay, BuTong Pay dan Tiam Jong Pay.
Bahwa tugas perlawanan itu kini diserahkan sepenuhnya kepada anak muda-anak muda yang disiapkan gurunya masing-masing. download .. Kisah Para Naga di Pusaran Badai 1

Bagian kedua
Pertarungan antara Naga-naga muda dengan Thian Liong Pang yang mulai tersendat kemajuan dan teror mereka. Kemunculan tokohtokoh utama mereka dan tampilnya beberapa tokoh misterius yang tak terduga akan meramaikan Bagian ini. Mereka kehilangan seorang Hu-Hoat, dan diterjang oleh beberapa tokoh misterius yang tidak atau belum mereka kenal. Mereka juga mulai berhadapan dengan Naga-naga muda yang tidak mereka perhitungkan sebelumnya.
Dan masih banyak pertanyaan yang belum terjawab:
1. Dimanakah Kiang Hong dan rombongannya? Apakah masih hidup ataukah sudah mati?
2. Siapa sebenarnya Hu Pangcu Pertama dan Kedua dari Thian Liong Pang?
3. Siapa pula 3 Hu-Hoat Thian Liong Pang yang lainnya? baru Hu-Hoat ke-4 saja sudah demikian saktinya, siapa lagi tiga lainnya?
4. Siapa pula Pangcu Thian Liong Pang yang malah masih belum muncul itu? Bagaimanakah jati Dirinya?. Dan benarkah dia tokoh nomor satu dan terutama di Thian Liong Pang?
5. Bagaimana pula akhir drama teror misterius ini? Semuanya akan dilanjutkan dalam bagian kedua dengan judul yang masih tetap sama oleh penulis yang sama.

About these ads
This entry was posted in Cerita Silat, Silat Mandarin and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s